Laman

Selasa, 26 April 2011

Partai Terbaik MU Versi Fergie Bukan Schalke


Sir Alex Ferguson menilai laga Manchester United kontra tuan rumah Schalke 04 dini hari tadi sebagai salah satu penampilan terbaik timnya di pentas Eropa. Namun bukan yang teratas versi Ferguson.
Pada pertandingan yang digelar di Veltins-Arena itu, Iblis Merah berhasil unggul 2-0 lewat gol Ryan Giggs dan Wayne Rooney. Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga untuk menyambut leg 2 yang akan digelar di Old Trafford, 4 Mei mendatang.

Meski mengakui laga kontra Schalke sebagai salah satu laga paling menarik, namun Ferguson tetap menempatkan laga kontra Juventus pada 1999 silam sebagai yang terbaik sepanjang karirnya.

"Kami punya beberapa laga fantastis di Eropa. Saya pikir laga lawan Schalke salah satunya," ujar Ferguson kepada Mirror, Rabu 27 April 2011.

"Tapi laga melawan Juventus akan selalu menjadi teratas di daftar saya," lanjut manajer asal Skotlandia ini.

Saat itu, MU bertemu Juventus di babak semi final Champions League juga di bulan April 1999. Saat melakoni laga leg 2 di kandang Juventus, MU sempat tertinggal 2-0 lewat gol cepat Filippo Inzaghi.
Namun MU berhasil berbalik unggul 3-2 lewat gol Roy Keane, Dwight Yorke dan Andy Cole dan memastikan lolos ke final dengan agregat 4-3. Di final, MU akhirnya tampil sebagai juara dengan menekuk Bayern Munich 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar