Laman

Selasa, 26 April 2011

Ferguson Bicara Ketangguhan Kiper Schalke "Itulah salah satu penampilan terbaik yang pernah saya lihat."

Manajer Sir Alex Ferguson memuji penampilan kiper Schalke Manuel Neuer pada leg pertama babak semifinal Liga Champions dini hari tadi. Menurut Ferguson, Neuer tampil cemerlang.

"Saya pikir kami tahu (Neuer) bermain sangat fantastis. Itulah salah satu penampilan terbaik yang pernah saya lihat saat melawan Manchester United," kata Ferguson kepada Sky Sports.

Ferguson menambahkan, Neuer juga bermain dalam konsentrasi tinggi meski mendapatkan tekanan bertubi-tubi. Tapi, ia telah menunjukkan performa terbaiknya.

Meski awalnya sulit ditembus, Ferguson telah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tidak patah arang. Baginya, tidak ada yang tidak mungkin.

"Saat Chicharito mampu mencetak gol dalam keadaan offside, saya mengatakan kepada pemin ternyata kami bisa menaklukkan kiper (Neuer) dan kemudian akhirnya Ryan (Giggs) bisa mencetak gol dan itu hasil yang luar biasa," ujar Ferguson.

MU akhirnya pulang membawa dua gol setelah striker Wayne Rooney mencetak gol kedua bagi MU. Dengan kemenangan itu, MU berpeluang besar lolos ke final Liga Champions.

"Kami memiliki pengalaman yang baik dan mampu bekerja dengan baik pula apalagi kami mempunyai banyak pilihan," tutur Ferguson.

Namun, pada perkembangannya Ferguson mengakui ia sulit dalam merotasi pemain. Sebab, dalam beberapa hari ke depan MU masih mempunyai sisa laga penting termasuk menghadapi Arsenal dan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris.

"Ini adalah tujuh hari masa yang paling penting bagi klub. Saya mungkin akan mengubah dua atau tiga pemain pada leg kedua karena kami akan bertemu Chelsea pada hari pekan berikutnya," jelas Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar